..a piece of my mind..

Just an ordinary woman, trying to live her life to the fullest.

Minggu, 05 April 2009

busway oh busway..

memang banyak suka duka yang uda dialami MRT kita satu ini (the only one tepatnya).. mulai dari ditentang pembangunan sarana prasarananya.. dihujat banyak pihak karena nimbulin kemacetan yang memang frustating saat jam2 3in1 diberlakukan.. dijadikan kambing hitam saat terjadi kecelakaan lalu lintas yang makan korban materi maupun nyawa.. disalahkan karena membuat pemerintah rugi karena anggarannya minus (namanya juga pengorbanan untuk rakyat bapak-ibu pejabat.. ya gak?)

tapi yang harus dipikirkan juga adalah bahwa busway bener2 bermanfaat untuk sebagian masyarakat ibukota yang mengandalkan busway untuk transportasi sehari-hari.. baik jarak pendek ato pun jauh (secara harga lempeng kek jalan tol.. satu harga tancap terus!! 3500 bapak-ibu sekalian.. mari!) contohnya gw.. gw tuh pengguna setia busway.. dari halte mangga besar sampe halte salemba UI gw jabanin tiap hari pergi pulang demi mendapatkan sarana transportasi yang murah dan aman.. makanya kalo loe tanya ke pengemudi kendaraan pribadi, jangan kaget kalo ngedapetin jawaban yang bikin kuping loe jadi pangsit rebus.. tapi coba loe tanya para pengguna jasa busway, walaupun mungkin mereka ngeluh tentang busway keramean lah, pengap lah, sedikit lah busnya; namun.. deep down in their hearts, they heart busway.. sumpeh!

busway juga agak miris nasibnya.. mulai dari bus yang suka bunyi ngak-ngik-nguk setiap kali ngerem.. pegangan tangan yang copot.. bus yang agak lelet jalannya kalo kepenuhan org.. air AC yang netes2.. pintu halte yang terbuka manual.. jembatan halte yang penuh dengan ludah orang (woi.. sadar donk.. jembatan itu bukan tanah... kalo loe pada ludahin, mana nyerep.. nyebar kuman koq gak mikir2 yak!!!) poor you busway! kesian deh..

nah temen2.. cuma mau ngingetin.. secara busway uda ada and terlanjur jadi fasilitas umum, yuks jaga bareng2.. jadi kan gak bikin pemerintah makin rugi, rakyat makin melarat.. oya, 1 pesen lagi untuk para pengguna jasa busway lainnya.. "NGANTRI BAPAK, IBU.. Gak liat ya yg ngantri uda pada lecek-lepek-klepek-klepek.. Baca donk aturannya!!".. he3.. dendan di jiwa akhirnya keluar juga..

maap ye kalo ada kata2 yg agak kasar.. cuma gw pengen nyoba jujur sejujur-jujurnya di blog ini.. phiuuhh... that's it..

good day
-cie-

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda