..a piece of my mind..

Just an ordinary woman, trying to live her life to the fullest.

Rabu, 26 Oktober 2011

my future job.. wait for me! August 15 2009

wew.. menyambung note gw ttg 'spesialis, to be or not to be'..

lulus pendidikan dokter setelah 6 taon, ditambah persaingan sehat dgn temen2 utk nyari kerja, merupakan suatu tantangan sendiri yang pasti dirasain semua FK-ers.. mulai dari MAGANG, ASPEN, JAGA KLINIK.. he3.. gimana pun semuanya berusaha meraih yg terbaik demi masa depannya, demi CV..

gw 1 bulan terakhir bekerja ngebantuin seorang PPDS obgyn.. bantu cari data pasien untuk penelitiannya.. setelah semua kuliah selesai dan orang2 uda mulai sibuk nyari kerja, gw uda mulai mikir2.. kerja apa ya untuk mendukung keinginan gw masuk obgyn.. untuk nambah2 pengalaman sekaligus minta rekomendasi kalo bisa.. (well saat itu gw bener2 obgyn minded) dan jadilah.. tradaaaa.. jadi aspen dr SO..

gw gak tau gimana jalan nasib maen2 di hidup gw.. mungkin karena penelitiannya berkisar ttg pasien kanker yang mengharuskan gw stay di poli hemato? mungkin karena gw berteman dgn magang-er hemato dan sering hang out di hemato? mungkin karena gw jadi sering bertukar pikiran dgn para magang-er hemato itu? mungkin karena gw mendengar suatu kesempatan menarik di hemato? entahlah.. mungkin gabungan semua itu ditambah hal2 yg gw renungkan di note 'spesialis' , membuat gw mencoba membuka diri terhadap pilihan2 lain..

awal bulan agustus 2009, gw dapet suatu info ttg suatu job.. hm benernya bukan info baru karena gw uda tau ttg hal ini uda lama.. tapi ntah knapa, awal agustus itu gw bener2 kesambet.. gw pengen maju! gw ga mau cuma bgini2 aja.. EH, GW TAU DINK! akhirnya gw inget alasan gw waktu itu.. he3.. sangat berterima kasih ke dr H, yang udah membuat gw terpacu untuk jadi lebih baik.. oya makasih juga buat DRK atas segala akses pintu masuknya.. buat dr RW atas penerimaan yang begitu berkesan.. hm.. oke balik lagi ke storynya..

jobnya adalah menjadi tutor mahasiswa FK.. FK swasta tentunya.. di mana kesempatan bagi mahasiswa biasa2 saja seperti gw bisa memperoleh sedikit peluang untuk berkarya.. saat gw pertama kali nanya ttg job itu, dikatakan bahwa kesempatan baru akan dibuka untuk tahun depan.. gw mencoba pasrah.. mungkin saat itu bukan rejeki gw.. toh gw pikir berarti gw akan bisa menyelesaikan aspen ampe selesai.. but!! beberapa hari setelahnya gw diberi kabar, bahwa peluang itu terbuka saat ini.. weks! gw ga ambil pusing, ga pake mikir.. tancap bleh!

dalam waktu 1 minggu, semua persyaratan, training selesai dijalanin.. n minggu depan gw uda mulai kerja.. WOW! jalannya mulus bgt! membuat gw jadi mikir, mungkin memang udah begini jalannya.. baguslah.. jalannya uda terbuka, tinggal digiatkan lagi.. biar dapet tujuan lebih tinggi yg gw inginkan..

tapi gimana pun mulusnya, ternyata tetep aja ada masalah yg membelit.. and it comes from my family.. well, gw ga bisa nyalahin mereka krn mereka bukan orang medis, dan ga ngerti gimana baik buruknya dunia perspesialisasian.. gimana pun orang2 pasti akan nganjurin yg terbaik, yg terhebat, yg terkaya.. well.. ga semua dokter memiliki tujuan akhir seperti itu kan? gw percaya masi banyak jalan menuju roma.. he3 yg gw harapkan adalah bahwa orang2 yg menyayangi gw (dan yang gw sayangi) terus mendukung gw.. memberi saran ga masalah.. tapi please.. gw yg jalanin.. gw yg ngerasain.. plis.. biarin gw mandiri dulu untuk sementara.. biar gw yg nentuin jalan hidup gw.. i just need ur support and ur prayers.. biar gw selamat melalui semuanya.. will u?

wah.. tetep.. harus ngucapin 'thx u' ke banyak org.. my BIG FAMILY! my FRIENDS! and yg paling penting.. terima kasih Tuhan.. benar2 rencanaMu indah pada waktunya..

so.. kuterima kasihmu semua.. cup cup muach.. my job, wait for me! let me come and get u!

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda